WEB PENDAFTARAN SEMINAR



Disusun oleh
Adhitya Yoga Prawira              | 12117055
Bayu Ramadhan Bouty            | 11117107
Randy Adityanda                     | 14117950
Riko Arfendo                           | 15117214



Universitas Gunadarma

A.    PERANCANGANNYA
Dalam perancangannya kami menggunakan :
1.      HTML
            Aplikasi web yang paling dasar ditulis menggunakan HTML. Sebagaimana diketahui, HTML (hypertext markup language) adalah bahasa standar untuk membuat halaman-halaman web, sebagai contoh, berikut adalah kode HTML (disimpan dengan ekstensi .htm atau .html).

2.      PHP (Hypertext Preprocessor)
PHP merupakan bahasa pemrograman yang paling populer dan banyak digunakan untuk pemrograman web, PHP disebut juga pemrograman server side, artinya program dijalankan pada server. Skema yang memungkinkan suatu aplikasi berinteraksi dengan database menggunakan PHP.

3.      Database MySQL
MySQL merupakan database multiuser yang menggunakan bahasa Structure Query Language  (SQL). MySQL dalam operasi client-server, melibatkan server-daemon MySQL di sisi server dan berbagai macam program, serta library yang berjalan di sisi client. MySQL mampu menangani data yang cukup besar.

4.      Bootstrap
Bootstrap adalah open-source framework (kerangka kerja pemrograman) front-end (library) yang bebas (gratis) untuk merancang situs web dan aplikasi web. Framework ini berisi template desain berbasis HTML dan CSS untuk tipografi, formulir, tombol, navigasi dan komponen antarmuka lainnya, serta juga ekstensi opsional JavaScript. Tidak seperti kebanyakan framework web lainnya, framework ini hanya fokus pada pengembangan front-end saja.



B.     FITUR-FITUR YANG TERDAPAT PADA MENU
1.      Home
Merupakan tampilan awal/ landing page ketika web dibuka. Pada halaman ini tedapat sedikit info info seputar acara seminar, pembicara sekaligus bintang tamu seminar, sponsor dan media partner dan lainnya.



2.      Daftar
Merupakan tampilan sekaligus form pebdaftaran bagi peserta yang ingin mengikuti semiarnya. Dimana jika waktu pendaftarannya sudah ditutup maka dia akan menutup secara otomatis.

3.      Event
Pada halaman ini terdapat 2 menu yaitu :
·         Upcoming Event, atau acara event yang akan datang.

·         Event detail yaitu event yang sedang berjalan.



4.      Contact
Merupakan Info seputar Tempat dan Juga Contact Personnya.

5.      ADMIN
Merupakan halaman dimana sang admin bisa melihat data peserta seminar melalui web sekaligus juga bisa mendowlload data pesertanya dalam bentuk pdf, exel, atau bisa langsung mencetak datanya.

Pada halaman ini terdapat 2 halaman yaitu :
·         Yang pertama ada halaman login, dimana hanya admin yang tau passwordnya


·         Yang kedua halaman utama, yaitu halam dimana adminnya bisa melihat sekaligus bisa mendownload datanya dalam bentuk pdf, ataupun exel.




Komentar

Postingan Populer